Dua Orang WBP Lapas Selong Mendapat Remisi Khusus Hari Raya Nyepi

    Dua Orang WBP Lapas Selong Mendapat Remisi Khusus Hari Raya Nyepi
    Pemberian remisi kepada dua WBP Lapas Selong khusus yang beragam Hindu dalam rangka hari raya Nyepi, (02/03)

    Lombok Timur NTB - Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 yang jatuh pada tanggal 03 Maret 2022, dua  orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman sebagai bentuk dari pemajuan dan perlindungan Hak Asasi Manusia, Rabu (02/03).

    Pemberian remisi ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS-263.PK.05.04 Tahun 2022, dan diberikan khusus kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Hindu dan berkelakuan baik selama menjalani masa pembinaan di Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB.

    Dalam keterangannya Ka. Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal menyampaikan bahwa remisi khusus ini diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan yang beragama Hindu serta telah memenuhi syarat administratif dan substantif yang telah ditetapkan. "Saya ucapkan selamat kepada warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan hak remisi khusus tersebut, dan tidak lupa pula saya ucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944/ 2022 Masehi, " ungkapnya.

    Dikonfirmasi dari tim humas Lapas Kelas IIB Selong bahwa dalam pemberian remisi khusus tersebut, dua orang warga binaan pemasyarakatan dengan inisial 'KP' mendapatkan 1 bulan potongan hukuman penjara dan 'KAD' mendapat potongan hukuman selama 15 hari.(Adbravo)

    Lombok Timur
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Lapas Kelas...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kualitas Maturitas SPIP, Jajaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sukseskan WWF di Bali, Pemuda Lombok Siap Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif
    Pelaku Transportasi Pariwisata BIZAM Siap Dukung Suksesksn  WWF di Bali
    Dukung Kesuksesan WWF di Bali, Komunitas Pelaku Wisata Gili Matra Gelar Deklarasi

    Ikuti Kami